Akibat Ejakulasi Dini

Akibat Ejakulasi Dini – Ada beberapa teori penyebab ejakulasi dini, yang dapat dibagi menjadi 2 bagian, yaitu penyebab ejakulasi dini psikis dan penyebab fisik.

Akibat Ejakulasi Dini

Akibat Ejakulasi Dini

 PENYEBAB EJAKULASI DINI

1. Penyebab Fisik

Adalah kebiasaan ingin mencapai orgasme dan ejakulasi secara tergesa-gesa sebelumnya sehingga menjadi latar belakang terjadinya ejakulasi dini. Ejakulasi dini berkaitan dengan kecemasan.

Penyebab fisik berkaitan dengan serotonin. Telah lama diketahui serotonin sentral (5-HT) mempunyai peranan menghambat perilaku seksual. Pria dengan 5-HT rendah atau dengan reseptor 5-HT2C yang hiposensitif mungkin mempunyai ejaculatory threshold yang rendah sehingga cepat mengalami ejakulasi. Penyebab fisik yang lain berupa hipersensitivitas glans penis yang menyebabkan stimulasi berlebihan.

2. Penyebab Psikis

- Stress

Masalah yang dialami dalam pekerjaan, rumah tangga atau hal apapun yang menguras pikiran dapat menjadi penyebab ejakulasi dini . Suami yang takut kepada istri yang superior biasanya cenderung alami ejakulasi dini.

- Ketakutan

Takut tertular penyakit ketika melakukan hubungan seksual dengan pekerja seks komersial, takut dipergoki orang lain/ pasangan hamil karena berhubungan seks dengan pacar/ di luar nikah merupakan faktor psikis pemacu ejakulasi dini.

AKIBAT EJAKULASI DINI PRIA

Akibat Ejakulasi Dini

Beberapa Akibat Ejakulasi Dini adalah :

  1. Pria yang mengalami ejakulasi dini secara emosional merasa tidak puas karena hubungan seksual berlangsung sangat singkat di luar kehendaknya
  2. Pasangannya mengalami hambatan orgasme dan merasa tidak puas juga
  3. Pria yang mengalami ejakulasi dini juga merasa sangat kecewa, malu dan rendah diri karena tidak mampu memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya. Apalagi jika pasangannya mengungkapkan kekecewaan dalam bentuk reaksi menyalahkan penderita
  4. Lebih jauh, reaksi negatif yang muncul pada pria dengan ejakulasi dini adalah perasaan takut atau khawatir setiap akan melakukan hubungan seksual. Perasaan ini mengakibatkan frekuensi hubungan seksual berkurang dan semakin memperburuk keadaan ejakulasi dini.
  5. Ejakulasi dini dengan segala akibat psikis yang negatif tersebut, pada akhirnya dapat mengakibatkan DE atau disfungsi ereksi.
  6.  Pada ejakulasi dini yang berat, juga terjadi hambatan kehamilan karena sperma tidak sempat masuk melalui vagina. Hambatan hamil menjadi masalah baru lagi yang semakin memperburuk masalah yang timbul akibat ejakulasi dini.

Akibat dari ejakulasi dini pria yang terjadi biasanya akan membuat hubungan seksual menjadi kurang harmonis. Pada kasus ejakulasi dini, biasanya hubungan dengan pasangan menjadi tidak harmonis bahkan bisa menimbulkan rasa tidak puas pada kedua pasangan. Pria yang mengalami masalah ejakulasi dini biasanya tidak merasa puas karena durasi dari hubungan seksual hanya berlangsung sebentar atau singkat dan tidak sesuai dengan keinginannya. Walaupun mereka bisa mendapatkan orgasme, namun pria yang mengalami masalah ejakulasi dini juga akan merasakan kekecewaan karena tidak bisa menyenangkan pasangannya dalam hal kehidupan seksual. Apalagi jika pasangannya mengungkapkan kekecewaannya dalam bentuk yang tidak tepat.

Hal ini pada akhirnya akan menimbulkan akibat ejakulasi dini pria seperti stres, menjadi tidak percaya diri, menjadi rendah diri dan juga malu pada pasangannya. Dalam keadaan yang lebih lama hal ini pada akhirnya akan menimbulkan masalah disfungsi ereksi atau lemah syahwat. Semakin tinggi tasa tidak puas pasangan kepada Anda. Bahkan semuanya bercampur rasa kecewa, tidak puas, marah, jengkel dan akhirnya mengalami masalah disfungsi seksual atau menurunnya gairah seksual.

MENCEGAH EJAKULASI DINI

Anda pasti tidak mengingikan hal ini terjadi dengan pasangan Anda, oleh sebab itulah dibawah ini ada cara mencegah ejakulasi dini. Cara mencegah ejakulasi dini secara alami bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang bisa membantu memelihara kesehatan alat reproduksi pria. Mencegah ejakulasi dini secara alami dengan mengonsumsi beberapa makanan seperti :

  1. Saffron
    Saffron merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang warnanya kuning terang dan lebih mirip rasanya seperti kunyit, namun rasa yang muncul tidak terlalu kuat. Saffron biasanya banyak digunakan pada bumbu masalah Spanyol dan juga Mediterania. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa safron bisa membantu meningkatkan penampilan dan performa seksial. Untuk bisa mendapatkan manfaat kualitas seksual, maka rendamlah saffron ke dalam air panas selama kurang lebih 15 menit sampai menjadi kuah kaldu. Kemudian tambahkanlah kuah kaldu saffron tadi ke dalam makanan yang berkuah seperti sup atau juga sayur.
  2. Steak
    Mencegah ejakulasi dini secara alami dengan mengonsumsi jenis makanan daging merah yang mengandung zinc tinggi, protein, vitamin B, dan zat besi. Kandungan zat besi yang bisa membantu untuk menghasilkan atau memproduksi hormon estrogen di dalam tubuh wanita yang  bisa membantu meningkatkan gairah seksual. Dan selain itu juga cara mencegah ejakulasi dini dengan mengonsumsi jenis makanan tadi sangat membantu meningkatkan hormon testosteron pada pria. Peningkatan yang terjadi dari hormon seks ini bisa membantu membuat Anda dan pasangan Anda menjadi lebih bergairah saat melakukan hubungan seksual.

Akibat Ejakulasi Dini


=====================================

>>> Foredi Gel Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini dan Memperpanjang Durasi Hubungan Intim, Info Detail Klik Disini!
=====================================


This entry was posted in Mencegah Ejakulasi Dini and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>